Terakhir! Tulisan Baper Tentang Wisuda


13612029RB

Jauh sebelum saya sidang terbuka wisuda sarjana pada Sabtu 1 April 2017, sekitar tahun 2015 yang lalu. Saya masih dengan sangat jelas ingat bahwa saya pernah menjadi mahasiswa yang bermasalah di semester sebelumnya dengan nilai akademik yang rendah, paling rendah yang pernah saya dapatkan ketika berkuliah di sini (limit IP mendekati 2) . Hasil akademik tersebut membawa saya kehadapan dosen wali untuk mempertanggung-jawabkan hasil buruk tersebut. Setelah bertemu, beliau memberikan target untuk meraih nilai akademik yang lebih bagus di semester selanjutnya. Pada masa itu saya sadar bahwa saya tidak akan bisa lulus tepat waktu empat tahun karena beberapa mata kuliah yang saya harus diambil ulang, kemudian saya membuat target untuk lulus bulan April 2017. Karena saya berkuliah dengan beasiswa BidikMisi yang batas tanggungan biaya hidup cuma sampai empat tahun (delapan semester), maka saya tidak ingin lama-lama menunda kelulusan agar tidak memakan biaya hidup lebih banyak.

Pada semester 7 saya jalani dengan seperti biasa kuliah pada umumnya, cuma satu hal yang masih belum beres dalam diri saya yaitu kepercayaan diri. Berusaha untuk menjadi lebih baik memang butuh proses. Saat itu saya mahasiswa yang terkenal (se-angkatan AE12) selalu tidur di kelas. Kemudian ditambah dengan berbagai masalah di semester sebelumnya terkadang membuat saya merasa Continue reading

Advertisements

Harusnya Nulis Draft TA


Selamat Sore,

Tiga hari kebelakang ramalan cuaca di Bandung tidak akurat, namanya juga lamaran eh salah ramalan. Seharian panas, tapi anginnya kencang. Sebenarnya saya tidak peduli, mau cuaca Bandung seperti apa saya tetap jadi langganan masuk angin. Panas kali ini bermanfaat, cucian saya jemur cepat kering, Alhamdulillah. Panas tiga hari kemarin membawa semangat membara untuk melakukan berbagai hal seperti olahraga, nyuci baju, atau pergi kampus, yang pada hari-hari kemarin mager karena hujan tiap hari.

Tugas akhir (TA), siapa yang tak mengenal dia (di Universitas lain namanya skripsi). TA tidak mengenal cuaca, mau panas, mau dingin, mau badai petir tsunami, bukanlah hambatan untuk mengerjakannya dengan baik. Saya mulai mengerjakan TA ini sejak bulan September kemarin dan ini adalah bulan ke-empat saya dalam proses pengerjaan. Alhamdulillah ya lancar, tapi doakan saja semoga selesai sebelum deadline. Tapi bayangkan selama empat bulan dengan kegiatan yang sama tiap hari bukanlah suatu yang..ehm entahlah. Dalam tulisan ini saya ingin membagikan kejenuhan saya, tentang tugas akhir, atau hal yang mungkin kalian alami sehari-hari, atau mungkin di masa depan kalian mengalaminya, atau mungkin tulisan ini bercerita tentang sampah-menyampah. Jangan juga berekspektasi lebih dari tulisan ini, anggap saja bacaan sore menunggu waktu berbuka puasa, teman minum teh, atau dongeng sebelum tidur, itu pun kalau kalian menganggapnya. Continue reading

Bersakit-Sakit Dahulu, Korea Kemudian


dsc_0563

Pada akhir bulan Agustus yang lalu, Alhamdulillah saya mendapat kesempatan untuk pergi selama enam hari ke Korea Selatan. Sudah banyak yang bertanya  “Eh Mir, kemarin ke Korea ya?.. cerita dong ngapain aja!..Kok bisa nyampe sana sih?”. Sebenarnya enam hari di sana itu hampir tidak terasa kalau itu sedang bepergian ke luar negeri, karena memang banyak sekali kegiatan yang harus saya jalani. Saat itu penyelenggara hanya memberi waktu dari siang sampai pukul 10 malam waktu setempat di hari terakhir untuk menjelajahi Kota Seoul. Walaupun hanya enam hari di sana, tetapi butuh persiapan delapan bulan sebelumnya untuk menyiapkan segala hal demi keberhasilan kegiatan yang dilakukan di sana. Continue reading

Mainan Baru Quadcopter CX-32W


Screenshot_2016-07-14-21-53-09

Selamat pagi,

Kali ini saya ingin menulis tentang proses pekerjaan dalam troubleshooting mainan baru saya hehe yaitu quadcopter  Cheerson CX-32W. Saya mendapatkan barang ini sejak April 2016. Sekarang barangnya sedang ada kerusakan. Masalah yang terjadi adalah terdapat satu motor yang tidak bisa berhenti bergerak dalam keadaan usai landing, bahkan ketika quadcopter sudah dalam keadaan off .Sepertinya masalah yang saya temui bukan lah masalah yang aeronotika banget haha.Berhubung mainan saya adalah benda yang bisa terbang, mau tidak mau akan jadi fokus saya untuk mencoba memperbaiki nya sebisa mungkin sebagai mahasiswa yang belajar aeronotika ,walau cukup lama nantinya waktu perbaikannya. Mungkin postingan ini bakal berguna untuk kamu-kamu yang pemula untuk mencari teman senasib yang ahli dalam merusakkan barang baru haha.Mohon bantuannya Master! Continue reading